Menu Utama

Tuesday, May 17, 2011

Life is struggle


Mendengarkan teman berbicara dari hatinya seringkali membuat IbuNda pun merenung, memperoleh kebijaksanaan dari pengalaman hidup orang lain, makanya Ibunda tak pernah merasa jemu jika orang lain menceritakan kisah hidupnya, curahan hatinya, karena dari merekalah Ibunda belajar banyak tentang hidup. Kemarin seorang sahabat mengungkapkan pemikirannya tentang hidup menurutnya "hidup bukan sekedar menghidupkan tetapi bagaimana memperjuangkannya agar bisa tetap hidup mulia di dunia&akhirat.." betapa berharga pemikirannya, pasti sahabat Ibunda memperolehnya setelah melalui pengalaman hidup yang berat yang mengujinya menjadi teramat bijaksana, semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk hidupmu sahabatku...
Memang benar apa yang dikatakan sahabat Ibunda...jika hidup hanya sekedar menghidupkan maka kita cukup makan, minum, tidur, bangun dan maaf membuang hajat saja, that it's...itulah rutinitas hidup. Tapi kita diperintahkan Allah untuk hidup tidak hanya "hidup", kita juga harus menjadikan hidup kita mulia baik di dunia dan di akhirat, baik di mata manusia terlebih di mata Allah, bagaimana itu bisa kita raih? pastinya dengan perjuangan, untuk memenuhi kebutuhan makan misalnya, yang menjadikan mulia bukan makannya tetapi bagaimana kita berjuang agar bisa makan, apakah melalui jalan yang halal dan berkah atau melalui jalan haram dan hina. Jika kita ingin mendapat derajat yang mulia tentunya kita harus berjuang dengan memilih jalan yang halal, sedikit banyaknya hasil perjuangan kita tentunya akan terasa lebih berkah..insyaAllah.
Siapapun, bagaimanapun dan menjadi apapun diri kita hari ini kita adalah kafilah-kafilah yang kelak akan mempertanggungjawabkan perjuangan kita kelak di hadapan Allah. Pastikan bahwa apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain, dan jangan sampai mendzalimi orang lain terlebih orang-orang yang kita cintai. Jadikan setiap helaan nafas kita berada dalam perjuangan di jalan Allah, apapun yang kita lakukan dilandasi niat ibadah, diawali dengan basmalah agar Allah senantiasa mencurahkan rahman dan rahimNya dalam perjuangan hidup kita dan memberikan keberkahan yang melimpah pada hasil perjuangan yang kita peroleh. Aamiin.
So...selamat berjuang sahabat..

Related Post:

0 komentar:

Post a Comment