Menu Utama

Tuesday, May 21, 2013

Bless from Allah

My milad....I'm 35 years old now. Banyak berkah yang telah Allah berikan selama 35 tahun kehidupanku. Orangtua yang begitu menyayangiku dan tak henti2nya mendoakanku, suami dan anak2 yang mencintaiku, mendukungku dan menyempurnakan hidupku, saudara-saudaraku yang saling mendukung dan mendoakan, teman-teman yang banyak membawa keberkahan dengan terus menjaga silaturahimnya denganku...subhanallah nikmat manakah yang bisa aku dustakan??
Semua berkah ini bahkan belum aku syukuri dengan perilaku yang Allah ridhoi, shalatku belum sempurna, shaumku, zakatku, sedekahku, iman Islamku masih jauuh dari tuntunan Rasulullah...astagfirullahalazhim. Tapi Allah tetap memberikan rahmat dan kasih sayangNya padaku. Di usiaku sekarang Allah juga memberikan aku keluarga baru...Rumah Pelangi....disinilah sebagai manusia yang penuh kekurangan aku banyak belajar, belajar tentang keikhlasan, belajar tentang menghargai dan belajar untuk lebih mendengarkan. Sedikit ilmu yang aku punya bisa aku bagikan bersama anak-anak Rumah Pelangi.
Bergelut dengan dunia anak-anak itu gampang-gampang susah. Jika kita ingin memahami mereka maka masuklah dalam pola pikir mereka. Setelah diijalani ternyata ngga gampang juga. Kadang-kadang egoku sebagai orang yang lebih dewasa dari mereka menjadi penghalang untuk bisa "blend" bersama anak-anak. Aku belajar untuk tidak menggurui mereka dan memposisikan diri sebagai "teman" bagi mereka. Hanya itu yang berusaha aku lakukan. Karena pada dasarnya anak-anak itu butuh didengarkan, butuh pengakuan dan butuh dihargai pendapat dan eksistensinya.  Jika semua telah mereka dapatkan, maka dengan sendirinya self esteemnya terangkat dan mereka lebih percaya diri untuk berkarya dan menunjukkan minat serta bakat mereka. Melihat mereka bercerita, mengajak aku masuk ke dalam permainan yang mereka buat, melihat mereka mengekspresikan diri mereka adalah bentuk kebahagiaan yang tidak bisa dibayar oleh apapun. Terima kasih ya Rabb....doaku semoga mereka semua kelak menjadi anak-anak yang berguna, membanggakan orangtuanya, dan bermanfaat bagi diri mereka dan orang-orang di sekitarnya.
Keluargaku, Rumah Pelangiku keduanya adalah amanat yang justru harus aku jaga, berikanlah hambaMu ini kekuatan dan kesehatan agar bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Dalam keluargaku, dalam Rumah Pelangiku aku merasakan hidupku mempunyai arti, semoga menjadikanku orang yang membawa manfaat bagi orang lain. Tundukkan hatiku, tambahkan ilmuku, berikan hidayahMu padaku ya Allah agar aku bisa menjalankan amanahMu di jalan yang Engkau ridhoi...karena tak ada balasan yang aku harapan kecuali balasan dariMu ya Allah, keberkahan dan keridhoanMulah balasan yang aku inginkan. Aamiin...






Related Post:

0 komentar:

Post a Comment