Menu Utama

Tuesday, August 5, 2014

Doa anak shalih


Sesungguhnya memiliki anak-anak shalih/shalihah adalah dambaan setiap orangtua. Tetapi untuk memilikinya tentunya harus ada ikhtiar yang kita tempuh. Mengharapkan anak yang shalih/shalihah tentunya harus diiringi pula dengan upaya kita menshalihkan diri, karena mendidik anak sejatinya adalah memberikan contoh, kita sebagai orangtua adalah cermin pertama bagi anak-anak kita.
Thalabul 'ilmi adalah kunci untuk menjadi orangtua yang shalih, karena ilmu adalah cahaya penerang bagi kita untuk meraih predikat terbaik sebagai hamba Allah.
Dalam satu kesempatan, saya menghadiri majlis di sekolah anak saya, narasumbernya adalah seorang pemilik pesantren & pengasuh anak yatim Multazam Bandung yang memiliki 9 orang anak yang kesemuanya berhasil mencapai jenjang pendidikan yang tinggi. Dan beliau pun menitipkan doa untuk anak-anak yang sebaiknya dipanjatkan oleh para orangtua, dimana setelah membaca doa ini kita tiupkan di kepala anak-anak kita lalu kita kecup kening mereka. Selain doa yang baik tentunya kebiasaan ini akan membawa ketenangan dalam jiwa anak karena mengecup kening mereka akan membuat anak-anak merasa dicintai oleh orangtuanya.

Berikut doa yang beliau titipkan : Untuk anak perempuan : allahumma faqqihaa fiddiini wa'alim hatta' wil
untuk anak laki2 : allahumma faqqihuu fiddinii wa'alim hutta'wil



Related Post:

0 komentar:

Post a Comment